Cara Membuat Redirect Page Di Blogger?

Blogger telah mengumumkan fitur Search Engine Terbarunya mereka sekitar beberapa hari yang lalu. Ini adalah fitur SEO baru yang sangat bermanfaat bagi sebuah blog untuk diterapkan, salah satunya adalah opsi Redirect Custom.
Pada dasarnya pilihan ini akan memungkinkan Anda untuk mengarahkan pengunjung dari satu halaman ke halaman lainnya. Blogger memungkinkan Anda untuk membuat redirect 302 yang digunakan untuk menentukan bahwa sebuah halaman web akan dipindahkan sementara.

Apa itu Redirect? Apakah ini Berguna?

Redirect adalah pengalihan untuk pengunjung, yang cenderung untuk mengunjungi URL tertentu, ke URL lain.
Blogger memungkinkan pengguna ini untuk membuat arahan ulang internal yaitu mengarahkan pengunjung ke halaman atau posting di blog Anda yang dapat diarahkan ke halaman lain.

Kenapa Redirect Berguna?

Redirect dapat berguna dalam beberapa kasus ketika Anda punya sebuah posting yang ditulis di blog Anda dan kemudian Anda perlu untuk menghapusnya karena Anda menulis posting lain dan diperbarui pada topik tertentu.
Sekarang jika Anda akan menghapus postingan itu, otomatis pengunjung akan mengarah ke halaman 404 Error dan Anda mungkin akan kehilangan readerships anda. Untuk menghindari itu, Anda dapat mengarahkan URL posting lama (sudah di hapus) ke yang baru. Blogger Tools Redirection juga dapat digunakan untuk membuat shortlinks.

Bagaimana Cara Membuat Custom Redirection?

  1. Harus ada dua URL.
  2. Mendapatkan path relatif dari URL. misalnya URL berikut.
    http://bu-ogle.blogspot.com/2012/03/widget-tag-cloud-for-blogger.html maka akan path relatifnya adalah /2012/03/widget-tag-cloud-for-blogger.html
  3. Silahkan anda login ke Blogger terus pilih Setting >> Search Preferensi >> Error & Redirection >> Custom.
  4. Tambahkan URL path yang mau anda redirect di dalam form dan klik save.

Anda juga dapat menambahkan redirect lebih dari satu dengan cara yang sama.

thumbnail
Judul: Cara Membuat Redirect Page Di Blogger?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Blogger, Redirect Pages, WhiteHatSeo :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz