Cara buat blog di blogspot

1. Apa itu Blog?

Blog adalah singkatan dari "Web log", yang bisa juga disebut aplikasi web yang berisi catatan atau tulisan yang biasanya disebut "post" dan menampilkan pada halaman web. Tulisan sering ditampilkan tertib berdasarkan usia atau berdasarkan waktu ketika tulisan ini ditulis dan diterbitkan, jadi ketika Anda melihat sebuah blog, Anda akan menemukan pesan-pesan terbaru, atas ke bawah dari halaman web dan yang pertama ke halaman terakhir, jika blog telah memiliki lebih dari satu halaman web.

Untuk pertama kalinya, blog ini dibuat sebagai catatan pribadi online, namun seiring dengan perkembangan dan popularitas, blog memiliki berbagai jenis isi atau tulisan seperti tutorial (misalnya blog ini), share, tips and tricks, tutorials dll. Secara umum, blog tampaknya untuk tidak memiliki perbedaan dengan situs di Internet.

Platform blog atau dulu disebut engine blog telah diciptakan sedemikian rupa oleh desainer blog atau pengembang agar user friendly, sehingga pengetahuan tentang HTML, PHP, CSS, dll yang merupakan keharusan untuk membuat aplikasi web, sekarang dengan blog, semua sangat mudah untuk dibuat.

2. Cara membuat blog di blogspot

Salah satu layanan penyedia blog gratis yang cukup populer saat ini adalah blogspot atau blogger, dimana Anda harus mendaftar melalui blogger.com dan Anda akan mendapatkan nama domain sebagai sub domain dari blogspot, misalnya yourname.blogspot.com.

Mengapa Anda membuat blog di blogger.com, bukan di penyedia blog gratis lainnya?
Sebenarnya, tidak "harus", tapi blogger.com memiliki keunggulan lebih dari provider lainnya. Salah satu keuntunganya adalah kemudahan dalam mengoperasikan sehingga blogger.com baik untuk pemula.
Keuntungan lain adalah kebebasan dalam mengedit dan mengganti template untuk membuat tampilan terbaik, custom domain yang berarti bahwa Anda dapat mengganti domain dengan domain sendiri tapi dengan hosting blogspot, misalnya yourname.blogspot.com dapat diubah menjadi yourname.com, tapi masih di hosting yang sama, yaitu blogspot hosting gratis.

Untuk mengurangi sesuatu yang tidak dibutuhkan untuk menulis, di bawah ini adalah cara membuat blog di blogger.com.

Membuat Email

Salah satu kondisi yang dibutuhkan dalam menciptakan blog adalah untuk memiliki alamat email yang aktif. Jika Anda tidak memiliki email, silakan mendaftar di gmail . Karena Blogger adalah salah satu layanan Google, ketika Anda ingin mendaftar di Blogger, Anda sebaiknya menggunakan Google Email atau gmail.
Jika Anda membutuhkan panduan sederhana untuk membuat email, silahkan gunakan Google Search untuk mencari tutorialnya.

Mendaftar blog di blogger

  1. Silahkan kunjungi http://www.blogger.com
  2. Setelah halaman registrasi terbuka, pergi ke bagian bawah kanan halaman di mana Anda dapat mengubah bahasa ke Anda sendiri untuk membuat Anda lebih mudah untuk memahami instruksi, tetapi dalam tutorial ini, saya menggunakan bahasa Inggris untuk penargetan yang lebih global.
    Silahkan login dengan menggunakan username dan password gmail anda (akun email Anda telah diizinkan untuk menggunakan untuk login ke blogger).
  3. login to blogger
  4. 3. Klik tombol "CREATE BLOG"
  5. Masukkan Judul Blog Anda di kolom samping "Judul Blog", Perlu diingat bahwa ketika Anda memasukkan alamat blog yang diharapkan, Anda harus yakin akan hal itu karena Anda tidak dapat menggantinya di masa depan, kecuali Anda menggunakan fasilitas Custom Domain.
    Periksa ketersediaan. Jika alamat blog yang diharapkan tidak tersedia, ganti dengan yang baru dan seterusnya sampai Anda mendapatkannya. Kemudian ketik karakter yang Anda lihat di samping "verifikasi kata", di bawah titik alamat blog dan klik CONTINUE untuk langkah selanjutnya.
  6. create blog blogger
  7. Pilih template starter, yang berarti bahwa Anda dapat mengganti template ini di lain waktu dan kemudian klik LANJUTKAN.
  8. template blog
  9. Anda akan melihat "Blog Anda telah diciptakan!" yang berarti bahwa sekarang Anda memiliki blog dan Anda siap untuk memulai Blogging, dengan mengklik "Blogging START".
  10. start blogging
  11. Anda akan segera di editor posting, di mana Anda dapat menulis apapun yang Anda telah terpikirkan sebelumnya. (Disarankan untuk langsung menulis untuk posting pertama Anda untuk menghindari "Blogger Anti-Spam Robot" yang dapat mengakibatkan blog Anda terkunci.
    Misalnya, Anda dapat menulis catatan yang sangat singkat jika Anda belum siap entri:. "Hello World! ", dan hal lain yang Anda inginkan. Klik " PREVIEW " untuk melihat bagaimana posting Anda akan tampil, kemudian klik" Publish POST " jika Anda ingin entri Anda untuk dipublikasikan.
  12. post editor
  13. Klik "View Post" untuk melihat blog Anda.
  14. Selesai

Nah dan sekarang blog anda sudah jadi, gunakanlah dengan baik, dan apabila anda menemui masalah pada saat membuat blog, silahkan anda tanyakan lewat komentar dibawah... Happy blogging! :)

thumbnail
Judul: Cara buat blog di blogspot
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Blogger, Blogging :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz