Cara Mengatur Custom URL / Username di Profile Google +

Google plus telah menciptakan banyak buzz sejak diluncurkan pada tahun 2011. Hal ini sulit dipercaya untuk melihat pertumbuhan dari jaringan sosial baru hanya dalam satu tahun. Hal ini melaporkan bahwa Google+ sekarang memiliki total 250 juta pengguna aktif yang terdaftar

Jika Anda telah aktif di Google + sekarang, Anda mungkin melihat bahwa URL dari profil Anda terlihat cukup jelek, misalnya, di sini adalah URL profil saya:

https://plus.google.com/113914713777855840452/~~V

Google + sekarang menggunakan ID yang panjang di akhir URL yang sulit bagi orang untuk mengingatnya.
Meskipun kita tidak dapat mengatur nama pengguna langsung ke URL Google plus, masih ada beberapa cara untuk memendekkannya sehingga terlihat bersih dan dikenali. Berikut adalah solusinya saat ini.

1. Google + resmi menawarkan custom URL

Update: Google menawarkan URL yang diverifikasi seperti bintang sepakbola atau produsen mobil. Anda hanya perlu mengetikkan URL pendek seperti "google.com/ + davidbeckham" atau "google.com/ + toyota" untuk mencapai halaman tersebut.

Namun fitur ini tidak tersedia secara luas oleh pengguna biasa. Google mengumumkan bahwa mereka memperkenalkan URL kustom untuk sejumlah profil yang sudah diverifikasi, jadi kita akan harus menunggu beberapa waktu untuk membersihkan URL kita.

google plus custom url

2. Google Profil

Profil Google kini mengarahkan halaman profil Anda untuk Profil Google+ jika Anda memiliki satu. Jadi Anda dapat membuat URL profil seperti ini:

https://profiles.google.com/NamaAnda/~~V

Namun, Anda dapat mengatur username Anda sendiri karena Google Profil menggunakan nama pengguna Google Anda untuk URL ini.
Ini juga merupakan kelemahan dari solusi ini, Anda mungkin harus membuat account Google yang baru untuk mendapatkan URL Profil yang Anda inginkan.

Anda hanya perlu pergi ke halaman ini untuk membuat profil Anda, kemudian klik pada pilihan Edit profil Anda - URL Profile. Google akan memberikan 2 pilihan URL Profil, Anda bisa memilih salah satu dengan username dan menyimpan pengaturan ini.

Google profile url

3. Gplus.to

Gplus.to adalah layanan pemendek url profil Google+ menjadi link, rapi mudah diingat. Untuk membuat URL Anda pendek, yang perlu anda lakukan adalah memberikan Gplus Google+ profile ID, maka akan menghasilkan sebuah URL dalam gplus.to format / usernameanda.
Anda dapat mengatur nama apapun yang Anda inginkan selama masih tersedia. Berikut ini adalah URL kustom anda nantinya:

http://gplus.to/namaanda/~~V

google plus profile
Saya akan update lebih ketika saya mendapatkan lebih banyak cara untuk menyesuaikan URL Profile Google+, terutama ketika menjadi resmi di Google +. Apakah Anda menggunakan solusi di atas atau cara lain untuk mengatur URL Anda sendiri?

thumbnail
Judul: Cara Mengatur Custom URL / Username di Profile Google +
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips And Tricks :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz