Cara Verifikasi Blog Di Google Webmaster tool

Cukup banyak blogger pemula yang mencari artikel tentang bagaimana mengirimkan sitemap blog ke Google. Meskipun hal ini mengherankan mudah dilakukan ada sangat sedikit dokumentasi yang tersedia tentang cara untuk melakukan hal itu. Itulah alasan mengapa saya memutuskan untuk menulis posting ini.
Ini menyediakan satu set langkah demi langkah petunjuk untuk membimbing Anda melalui proses penambahan sitemap blog Blogger Anda ke Google. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini anda akan dapat menambahkan sitemap blog Anda ke Google sekitar lima menit.

Mengapa Perlu Add Sitemap ke Google?

Karena Google memiliki platform Blogger.com, kebanyakan blog secara otomatis diindeks oleh Google. Namun, Anda mungkin menemukan bahwa proses pengindeksan tidak selalu berjalan dengan lancar atau secepat mungkin Anda yang sukai.
Secara manual menambahkan sitemap ke Google memiliki sejumlah keuntungan yang berbeda:

  • Lebih memungkin untuk memiliki pengindeksan tepat waktu dari blog Anda
  • Lebih memungkin bahwa semua URL di situs Anda akan cepat diakses
  • Lebih memperbarui indeks blog Anda seiring dalam menanggapi pesan baru
  • Peningkatan traffic situs sebagai hasil dari semua halaman yang diindeks

Panduan untuk Mengirimkan Sitemap Blog Blogger Anda ke Google

1. Login ke Google Webmaster Tools

Setelah diatur, situs ini akan menyediakan Anda dengan analisis rinci tentang bagaimana Google mengindeks blog Anda.
Cara termudah untuk mengakses Google Webmaster tools adalah dengan mengklik Akun Saya di Navbar Blogger dan kemudian memilih Google Webmaster Tools dari daftar. Atau langsung ke alamat: .. http:// www google com / webmaster / tools /

2. Tambahkan Blog Anda ke Webmaster Tools

Di bawah judul "Situs" Anda akan menemukan sebuah tombol yang memungkinkan Anda untuk menambahkan situs. Klik sekali di dalam kotak untuk menghapus teks default. Sekarang masukkan URL lengkap situs Anda di kotak termasuk awalan http:// dan klik pada tombol "Lanjutkan". Misalnya untuk menambahkan situs ini - "Bu-ogle.blogspot.com" Anda akan memasukkan: http://bu-ogle.blogspot.com/

3. Verifikasi Kepemilikan Blog Blogger Anda

Berikutnya, Anda akan ditanya apakah Anda ingin memverifikasi blog Anda segera atau di lain waktu. Saya sarankan melakukannya segera. Pada titik ini Anda akan diberikan 2 pilihan: satu untuk memverifikasi situs Anda dengan mengunggah file HTML dan yang lainnya dengan memasukkan meta tag kedalam kode HTML dari template blog Anda.
Ketika Anda tidak memiliki akses ke server pada Blogger.com anda perlu memilih pilihan kedua. Untuk melakukan ini pilih "tambahkan tag meta" pada menu dropdown yang berjudul “Choose Verification Method”.

Setelah Anda membuat pilihan Anda akan disajikan dengan beberapa baris teks yang akan perlu anda salin(Ctrl + C) ke clipboard komputer Anda.

4. Pergi ke Tab Tata Letak Blogger Blog Anda di Window Baru

Buka Blogger di tab baru atau jendela baru dan masuk jika Anda belum sign in -> Dashboard -> Layout.
Jika Anda telah membuat lebih dari satu blog pastikan Anda klik pada judul yang sesuai blog Anda.

5. Edit Template Blog Anda di Blogger

Layout -> Edit HTML. Pada titik ini Anda perlu mencari kedalam kode template Anda untuk tag pertama "<head>". Ini harus di suatu tempat antara baris 7 dan 10 dari atas.
Setelah Anda telah menemukan tempat yang benar paste kode untuk meta tag yang Anda buat pada Langkah 3 langsung ke dalam template. Berhati-hatilah untuk tidak menimpa kode yang ada! Klik Simpan Template untuk memperbarui blog Anda.

Jika Anda tidak ingin berbuat salah, Anda mungkin mempertimbangkan membackup template Anda sebelum Anda membuat perubahan untuk itu namun selama Anda berhati-hati tindakan pencegahan ini mungkin tidak diperlukan.

6. Kembali ke Webmaster Tools dan Verifikasi Situs

Setelah Anda menyimpan perubahan untuk template Anda,silahkan kembali ke Webmaster Tools dan klik pada tombol "Verifikasi". Dan kemudian anda akan menerima coonfirmation dari Google bahwa situs Anda telah diverifikasi.

7. Arahkan ke Dashbord Webmaster Tool

Jika semua berjalan baik Anda akan melihat situs Anda dalam daftar di bawah kotak "Add Site". Klik pada nama situs Anda dalam daftar dan Anda akan dibawa ke "Dashboard" Anda.
Sangat mudah untuk memeriksa Anda berada di tempat yang tepat sebagai nama situs Anda akan ditampilkan di bar biru di atas halaman.

Pada halaman Dashboard Anda akan menemukan rincian tentang pengindeksan Google saat ini situs Anda. Jika Google belum indeks situs Anda, Anda akan melihat pesan “No pages from your site are currently included in Google´s index”. Atau, jika Google telah menemukan situs Anda maka Anda akan mendapatkan pesan berikut: “Pages from your site are included in Google ´s index.”

8. Add Sitemap di Webmaster Tools

Setelah situs Anda diverifikasi Anda dapat melanjutkan untuk menambahkan sitemap Anda. Untuk melakukan hal ini mengikuti "Kirim sitemap" link di sudut kanan bawah. Ini akan membawa Anda ke halaman "Sitemap". Di sana Anda akan menemukan tombol berlabel "Submit a Sitemap".

Pada halaman sitemap dalam jenis Webmaster Tools baik atom.xml atau rss.xml ke dalam kotak yang disediakan untuk memperpanjang URL yang ditampilkan dan klik pada tombol "Kirim Sitemap".
Menggunakan contoh yang sama seperti sebelumnya http://bu-ogle.alogspot.com/ menjadi salah satu dari berikut http://bu-ogle.blogspot.com/atom.xml atau http://bu-ogle.blogspot.com/rss.xml

Jika semua berjalan dengan baik Google kemudian akan menampilkan simbol yang menunjukkan bahwa pengajuan sitemap Anda sedang menunggu. Tak perlu khawatir, dapat mengambil beberapa jam untuk sitemap Anda sepenuhnya diperbarui oleh Google.
Pada saat itu Anda akan dapat melihat jumlah URL yang diidentifikasi oleh Google dan waktu download terakhir. Ini adalah informasi berguna karena akan membantu Anda menjaga tab pada halaman situs blog Anda dan mengidentifikasi setiap URL yang mungkin hilang.
Sekarang bahwa Anda memiliki sitemap Anda di tempat Anda dapat berharap untuk traffic meningkat lebih banyak pengunjung sekarang akan dapat menemukan situs Anda.

Jika Anda mengarahkan feed Anda karena Anda menggunakan Feedburner misalnya anda akan perlu menambahkan parameter permintaan untuk menghentikan redirect sehingga akan bertindak sebagai sitemap.

Oleh karena itu disini saya menambahkan atom.xml atau rss.xml Anda perlu menambahkan atom.xml? Redirect = false ke URL situs pada kotak "Submit Sitemap".
Jadi http://bu-ogle.blogspot.com/rss.xml~~V menjadi http://bu-ogle.blogspot.com/rss.xml?redirect=false~~V

Jika Anda memiliki banyak postingan itu akan bernilai saat Anda menambahkan parameter berikut untuk memiliki semua posting Anda disertakan: rss.xml redirect = false & start-index = 1 & max-results = 100

Dalam contoh di atas Google akan mengindeks 100 postingan pertama Anda. Jika Anda memiliki lebih dari 100 postingan anda dapat membuat sitemap lain dalam hal ini Anda akan mulai dari Angka 101, bukan 1.

Sudah dulu ya sampai disini, semoga postingan kali ini bermanfaat.

Selamat mencoba.!

thumbnail
Judul: Cara Verifikasi Blog Di Google Webmaster tool
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Blogging :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz