Toyota Fortuner VN Turbo Review

Bulan ini PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan Grand New Fortuner VN Turbo atau Grand New Fortuner VNT. Di versi berikut ini yang harganya sekitar Rp 10 juta lebih mahal dari versi lama tapi datang dengan mesin diesel terbaru yang memiliki kekuatan lebih, torsi lebih besar dan akselerasi lebih baik. Perbedaan yang paling terlihat dari luar adalah udara Turbocharger ventilasi di atas kap mobil.
Grand New Fortuner VN Turbo
Grand New Fortuner VN Turbo
Grand New Fortuner Intercooler VNT ini dilengkapi dengan 2 baru KD-FTV Nozzle van Variabel Turbo atau VNT yang menggantikan tua 2KD-FTV. Ini IL 4Cyl, 16 Valve DOHC dapat menghasilkan tenaga hingga 144 ps pada 3.400 rpm dari 102 PS/3600rpm dengan torsi 35,0 kgm pada 1.600-2.800 rpm dari 26.5kgm/1600 - 2400. Semua perbaikan yang berasal dari teknologi VNT sebagai mesin yang masih memiliki kapasitas 2,5 liter dan masih bisa melakukan sekitar 15 km / liter.

Dengan  memperkaya VNT oksigen yang masuk ke ruang pembakaran sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih baik. Oksigen ini adalah tambahan yang dibutuhkan untuk proses ini tersedotnya angin dari luar melalui ventilasi udara.

Turbocharger yang terdiri dari kompresor yang menghisap dan mendorong udara ke dalam ruang pembakaran. Kompresor yang memiliki poros yang sama dengan turbin. Ketika turbin berputar, kompresor juga berputar menghisap udara dari luar, sementara turbin didorong oleh gas buang dari mesin.
Turbocharger rutin membutuhkan spin turbin yang kuat yang hanya dapat terjadi bila Anda memiliki jumlah yang cukup gas buang dari mesin, atau dengan kata lain, Turbocharger normal hanya bisa efektif di rpm tinggi.

Pada rpm rendah, bila tekanan gas buang yang masih lemah, pisau ditutup sehingga gas buang mengalir di daerah sempit yang secara otomatis meningkatkan tekanan yang memungkinkan kompresor untuk bekerja. Di rpm tinggi, sudut bilah dibuka untuk menghindari tekanan yang dapat merusak turbo.
New Fortuner VN Turbo | TOYOTA New Fortuner VN Turbo | VNT | Fortuner | Toyota VN Turbo
Grand New Fortuner VN Turbo adalah hampir sama dengan sebelumnya
Selain VNT, Fortuner VN Turbo yang sekarang ini hampir sama dengan yang sebelumnya . Beberapa face lift kecil berada di cermin luar dengan lampu sinyal balik, desain head lamp, grille radiator, mesin bumper kap depan, fog lamp, fender depan dan atas fender.

Fortuner VNT tersedia dalam transmisi manual 5 speed atau transmisi otomatis 4 speed dengan tipe pergeseran pintu. Dengan panjang mobil adalah 4,705 mm, 1.840 mm lebar dan tinggi 1.850 dengan ground clearance 220 mm.
Fortuner VN Turbo interior Greige | VNT Toyota | Toyota Fortuner
Fortuner VN Turbo interior Greige
Fortuner VNT tersedia dalam enam warna yang berbeda yang halus emas mika metalik, silver metallic, black mica, abu-abu gelap metalik mika, mika gelap baja dan super white II. Versi VNT hanya tersedia untuk diesel dengan TRD dan gaya normal.
 

Harga Untuk Mobil Toyota Fortuner ini adalah:


  1. Fortuner VN Turbo 2,5 GM / T Rp. 377,000,000
  2. Fortuner VN Turbo 2,5 GA / T Rp. 387,000,000
  3. Fortuner VN Turbo 2,5 GM / T TRD Rp. 401,900,000
  4. Fortuner VN Turbo 2,5 GA / T TRD Rp. 411,900,000
 
 



thumbnail
Judul: Toyota Fortuner VN Turbo Review
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Review, Toyota Fortuner, Toyota Fortuner VN Turbo :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz