Setting WordPress blog yang di sukai Google

WordPress

Berikut ini ada beberapa tips dan plugin Wordpress yang Anda dapat instal untuk membantu penataan URL, Optimasi Search Engine, penanganan duplikat konten, mengoptimalkan tag judul dan meta, gambar dan menghubungkan link.

Menyiapkan Struktur Permalink

Di Wordpress: Setting >> Permalinks

Wordpress memberi Anda beberapa cara Anda dapat mengubah struktur url posting Anda. Secara default setting Wordpress url seperti www.domain.com/?p=123~~V. Ini jelas tidak optimal karena Anda tidak mendapatkan manfaat dari kata kunci dalam url tersebut.

Mereka juga memiliki opsi untuk mengatur url yang berdasarkan tahun / bulan / tanggal, untuk www.domain.com/2010/02/07/sample-post/ Contoh ini semakin baik,. Karena Anda dapat menambahkan nama pos yang unik di dalam url, namun posting adalah empat direktori yang dalamnya dapat menyebabkan masalah pengindexan yang potensial.

Cara yang paling efektif untuk mengoptimalkan url Anda adalah dengan menggunakan struktur permalink custom. Pilih "Custom Structure" dan masukkan "%/postname%/". Dengan menetapkan struktur custom url Nantinya akan terlihat seperti ini www.domain.com/post-name/. Hal ini menempatkan posting Anda langsung dari tingkat akar dan menggunakan kata kunci berdasarkan judul posting Anda.

custom permalink

Menyiapkan non-www ke www Redirect

Di Wordpress: Setting >> General

Versi terbaru dari WordPress membuat ini sangat mudah dilakukan. Cukup mengubah Alamat Blog (url) ke http://www.domain.com. Wordpress akan secara otomatis memperbarui file htaccess Anda untuk mengarahkan versi non-www ke www versi.
Jika Anda memiliki versi WordPress lama Anda harus copy dan paste kode yang tersedia ke dalam file htaccess Anda. Namun saran saya mendingan anda upgrade ke versi terbaru dari WordPress sebelumnya.

Search Engine memperlakukan versi www dan non-www dari sebuah halaman sebagai dua halaman yang berbeda. Jika tidak dikoreksi, ini dapat menyebabkan blog Anda untuk memiliki ratusan atau ribuan halaman duplikat. Dengan memperbaiki ini Anda meminimalkan potensi masalah duplikat konten.

Optimalkan Judul Posting

Di Wordpress: Setting >> All In One SEO Pack

Secara default Wordpress menciptakan judul halaman seperti "Judul Blog >> Nama Blog Archive Posting >>". Ini ok, tapi tidak optimal. Search engine akan menempatkan lebih penting pada kata kunci pada awal judul tag jadi saya akan ingin memodifikasi tag sehingga nama pos pada awal pos dan bukan akhir.

Untuk melakukan ini, pastikan Anda telah menginstal plugin All in One SEO Pack. Plugin ini secara otomatis akan mengatur judul dan meta tag deskripsi cara yang tepat. Judul halaman Anda sekarang akan terlihat seperti "Judul Posting | Judul Blog". Anda akan memiliki pilihan untuk menimpa sebuah judul posting tertentu dalam posting jika Anda ingin. Pastikan Anda membuat deskripsi yang unik setelah Anda telah menulis posting Anda. All in One SEO Pack tidak akan membuat deskripsi meta sendiri, sehingga saat membuat posting ada bagian untuk menambahkan judul yang unik dan deskripsi.

Post

Blokir Direktori file Tertentu dari Robots.txt

Ada direktori tertentu yang harus Anda memblokir dari search engine. Ini akan membantu anda dengan mengontrol konten yang Anda ingin mesin pencari untuk menjelajah dan tidak menjelajahi. Ada banyak direktori dan file yang tidak diperlukan untuk di crawler spider. Ini akan membantu crawler menemukan konten yang Anda ingin jelajahi lebih cepat.

Plugin yang perlu di install

Berikut ini adalah plugin yang perlu anda install agar blog lebih disukai oleh search engine.

  • All in One SEO Pack (Download http://wordpress.org/extend/plugins/all-in-one-seo-pack/)
  • Google XML Sitemap Generator (Download http://wordpress.org/extend/plugins/google-sitemap-generator/
  • Google Analyticator (Download http://wordpress.org/extend/plugins/google-analyticator/
  • SEO Smart Link (Download http://wordpress.org/extend/plugins/seo-automatic-links/)
  • SEO Friendly Images (Download http://wordpress.org/extend/plugins/seo-image/)
  • WP Total Cache (Download http://wordpress.org/extend/plugins/w3-total-cache/)

Tips tambahan SEO WordPress

  • Izinkan komentar untuk komentar yang dibuat pengguna dan keterlibatan yang lebih tinggi
  • Gunakan kategorisasi dengan baik dan sesuai kegunaannya
  • Tambahkan grafis yang menarik dan gambar pada posting Anda
  • Ajukan pertanyaan di akhir posting Anda untuk mendorong komentar
  • Kirim konten Anda ke Twitter dan Facebook
  • Dan kirim juga ke Sosial bookmark konten terbaik anda.

Nah mungkin segitu dulu untuk tips cara setting blog wordpress agar lebih SEO friendly, untuk selanjutnya saya akan update lagi dan jika anda masih kurang paham dengan tutorial di atas silahkan bertanyalah dikomentar. Oke sudah dulu ya Terima kasih :)

thumbnail
Judul: Setting WordPress blog yang di sukai Google
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Blogging, WordPress :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz